Manajemen Stress Pada Wanita

15 Jun 2010

Wanita dengan segala resiko dan beban kerja yang banyak seringkali lebih rentan Stress ketimbang lelaki. Hal ini juga banyak dipengaruhi oleh faktor biologis dan hormonal yang menjadikan wanita cenderung lebih gambang menggunakan emosi daripada logika sebelum bertindak.

Hal-hal yang kadang hanya dipicu oleh masalah kecil saja bisa membuat wanita tertekan, apalagi beban yang memang harus ditanggungnya jauh lebih berat ketimbang lelaki. Wanita sebagai individu harus menanggung tanggung jawab yang beragam. Sebagai ibu rumah tangga yang selalu mengurus anak, suami, rumah. Sebagai wanita bekerja yang harus mengurus pekerjaan dan keluarga.

Dalam waktu tertentu seperti menjelang menstruasi biasanya faktor-faktor ini lebih banya dipengaruhi hormonal. Yang akhirnya menyebabkan wanita gampang marah, emosi bahkan ada yang merusak diri sendiri dengan rokok dan alcohol.

Untuk itu diperlukan adanya Stress Management stress agar emosi yang dihasilkan dapat dikelola dengan baik dan menghasilkan energy positif dan membawa kebaikan buat dirinya sendiri dan keluarganya.

Salah satu hal yang bisa dilakukan dalam Stress Management adalah dengan jalan berolahraga, relaksasi dan rekreasi. Atau yang bisa dilakukan sehari- hari adalah dengan mengambil nafas dalam-dalam sebelum memulai aktivitas.

Pada pagi hari biasakan minum air putih dan belajar untuk disiplin dan tepat waktu dalam melakukan pekerjaan. Yang bisa anda lakukan adalah mencari skala prioritas mana yang paling penting untuk dilakukan. Sehingga anda tidak perlu stress apabila ada keadaan yang sangat mendesak.

At now, Admin currently following SEO Contest Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia provides by Toyota SEO Award Contest 2010


TAGS Wanita


-

Author

Follow Me